Dua Mahasiswi Ditabrak Avanza

Kendaraan yang bertabrakan di Susoh, Abdya, Kamis (4/2). For Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 1877 BH yang disopiri Abid Cut Radli (19) warga Desa Durian Jangek Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya seruduk Honda Scoopy BL 6621 TM di jalan Nasional tepat di Desa Pawoh Kecamatan Susoh, Kamis (4/2).

Diketahui pengendara Sepmor Honda Scoopy Melia Ulfa (22) yang berstatus mahasiswa, warga Desa Bakau Hulu Kecamatan Labuhan Haji bersama rekannya Selvika Badria warga Desa Padang Plumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan.

Kasat Lantas Polres Abdya Ipda. Muh. Berny STrk kepada Rakyat Aceh menyebutkan, Toyota Avanza yang melaju dari arah jalan pedesaan hendak menyebrang menuju arah Blangpidie, sesampainya di TKP melaju Honda Scoopy dari arah Blangpidie menuju Nagan Raya.

“Dikarenakan pengemudi Toyota Avanza pada saat menyebrang tidak melihat kendaraan lain yang melaju dan lalai saat mengemudi sehingga kendaraan hilang kendali dan bertabrakan dengan Sepmor, lalu menghantam pintu kios warga,” katanya.

Kasat menjelaskan, kejadian tersebut sekira pukul 9:30 WIB. Pada saat kejadian, pengenderaan Scoopy ini berboncengan, keduanya mengalami luka berat. Sedangkan pengemudi mobil tidak ada luka sedikitpun. Tapi kedua korban tersebut di bawa ke RSUTP Abdya untuk mendapatkan perawatan medis.

Berny menambahkan, untuk tindak lanjut, pihaknya telah membuat laporan polisi dan menerbitkan surat perintah penyelidikan/penyidikan dan mengamankan barang bukti.

“Atas kejadian naas itu, kerugian material diperkirakan Rp5.000.000,” ujarnya. (mat/rus).