15 Satpam RSUD Muyang Kute Diberi Bimbingan

15 Satpam yang baru direkrut mengikuti bimtek di aula RS setempat, Kamis (4/1). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Untuk meningkatkan kinerja satuan pengamanan di lingkungan RSUD Muyang Kute , Bripka Imanda Tori, bimbing 15 satpam yang baru direkrut di aula RSU setempat, Kamis (4/2).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH menyampaikan, bimtek tersebut dilaksanakan berdasarkan surat permintaan dari pihak RSUD Muyang Kute.

Sebutnya, Kanit Binkamsa Polres Bener Meriah Bripka Imanda Tori yang menyampaikan beberapa materi menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi satuan pengamanan seperti halnya tugas penjagaan obyek vital, patroli rutin di lingkungan kerja serta teknik melaksanakan pengamanan swakarsa.

Tidak hanya itu katanya, Bripka Imanda juga menyampaikan sejarah terbentuknya satuan pengamanan di Indonesia, serta menjelaskan dasar hukum satuan pengaman.

Ia berharap, dengan adanya bimbingan teknis tersebut dapat meningkatkan kualitas satuan pengaman di lingkungan RSUD Muyang Kute. “Kegiatan seperti ini hendaknya dilaksanakan secara berkelanjutan agar satuan pengamanan di Kabupaten Bener Meriah dapat bekerja secara profesional,” tegas Iptu Jufrizal. (uri/bai)