Pemko Hibah Tanah untuk Dayah

Pemko Hibah Tanah untuk Dayah RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Pemerintah Kota Langsa kembali menghibahkan aset tanah seluas 16.350 m2 kepada Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah, Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (7/2).

Proses penyerahan tanah tersebut bersamaan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diserahkan Wakil Walikota Marzuki Hamid dan diterima pimpinan Dayah Tgk Armia Mahmud SHi.

Selain menghibah tanah, dalam kesempatan tersebut Pemko juga menyerahkan bantuan sembako dari Dinas Sosial berupa indomie 15 dus, sajadah 30 lembar, mukena 20 pcs dan baju koko 20 pcs.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan tanah yang dihibahkan seluas 16.350 m2 dengan nomor sertifikat 00113/2020 tertanggal 04 Agustus 2020.

Selanjutnya, kepada keuchiek dan perangkat gampong serta tokoh-tokoh masyarakat di sekitarnya guna memberikan dukungan berupa moril dan materil guna kelanjutan pembangunan dan kemajuan dayah tersebut.

Pemerintah Kota Langsa selama ini telah berusaha sekuat tenaga untuk memfasilitasi berdirinya dayah-dayah di gampong dalam wilayah Kota Langsa. “Bahkan kami bercita cita pada seluruh gampong di Kota Langsa ada dayah atau tempat pengajian anak anak,” katanya.

Sementara itu, pimpinan induk Dayah Muda, Abati Muktar mengucapkan terima kasih kepada Pemko Langsa atas kerjasama yang baik dan penyerahan aset milik Pemko Langsa kepada dayah. (ris/bai)