Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 8 Feb 2021 11:18 WIB ·

PLN Aceh Pasang Listrik Gratis di Rumah Dek Zahra


 PLN Aceh Pasang Listrik Gratis di Rumah Dek Zahra Perbesar

harianrakyataceh.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh akan melakukan pemasangan listrik secara gratis di rumah baru Zahra (15) remaja yang sebelumnya sempat viral dimedia sosial karena bekerja sebagai kuli bangunan untuk membelikan papan dan memenuhi ekonomi keluarganya, Senin (8/2/2021).

Saat ini Zahara sudah memiliki rumah baru layak huni di Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe yang dibangun dari hasil donasi para donatur dari berbagai daerah yang diinisiasi oleh guru SMPN 5 Lhokseumawe.

Di lokasi terlihat sebuah rumah baru layak huni untuk Zahra yang sudah hampir rampung dikerjakan, namun demikian, keluarga itu sudah menempatinya. walau baru satu kamar yang sudah selesai, tapi setidaknya jauh lebih layak dari gubuk reyot yang mereka tempati sebelumnya.

Nampak sebuah sepeda baru diparkirkan tidak jauh dari lokasi rumah yang sedang dibangun, infonya sepeda tersebut adalah hadiah dari Darwati A Gani, anggota DPRA Aceh beberapa waktu lalu.

PLN Unit Induk Wilayah Aceh yang diwakili oleh Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Mukhtar Juned yang mendatangi langsung rumah Zahra kepada wartawan mengatakan, hari ini pihaknya mendatangi rumah Zahra, untuk mengantarkan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Aceh sekalian meninjau guna pemasangan listrik secara gratis.

“Beberapa waktu lalu kami menerima kabar, bahwa adik kita Zahara dan keluarganya sedang memerlukan bantuan dari para donasi untuk membangun rumah layak huni. Alhamdulillah untuk rumah sudah terbangun dari hasil donasi, Insya Allah, setelah rumahnya rampung dan selesai di bangun akan kita bantu pemasangan listrik secara gratis,” kata MJ.

Lanjut MJ, selain melihat kondisi rumah Zahra guna pemasangan listrik, hari ini pihaknya juga mengantarkan sumbangan dari Yayasan Baitul Maal PLN Aceh dan diserahkan langsung kepada keluarga Zahra.

“Sumbangan ini adalah zakat dari karyawan PLN Aceh yang dikelola oleh YBM PLN Aceh, Semoga ini bisa bermanfaat untuk mereka,” imbuhnya.

Keluarga Zahra mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan semua dermawan yang telah membantu keluarganya.  Terutama pihak sekolah yang telah sangat peduli kepada keluarganya.  Semoga bantuan listrik yang akan menerangi rumah keluarga Zahra dapat memberikan secercah harapan baru begi keluarga miskin ini. (RA)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE