Pencarian ABK Petronas 02 Dihentikan

Rakyat Aceh

IDI (RA)- Pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) Jalur Petronas 02 yang dilaporkan hilang setelah jatuh dari kapal motor yang diawakinya di perairan Selat Malaka kini dihentikan.

“Berdasarkan hasil koordinasi pihak Basarnas Aceh Timur pencarian terhadap korban mulai hari ini dihentikan, karena sudah enam hari dilakukan pencarian namun korban belum ditemukan,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kepala Satuan Polisi Air Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi di Idi, Senin (8/2).

Iptu Zainurrusydi mengatakan meskipun pihaknya telah melakukan penyisiran ke arah angin yang diperkirakan korban jatuh hingga radius sekitar 20 mil, namun korban tak juga ditemukan. “Kita mengimbau, siapapun yang melihat dan menemukannya agar segera melaporkan ke kita atau Tim SAR dan Basarnas, sehingga bisa dilakukan evakuasi,” kata Zainurrusydi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muhammad Zaini (34), warga Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan hilang di Selat Malaka. Korban hilang di perairan 28 mil dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Satgas SAR Aceh Timur Abdul Musafir mengatakan korban merupakan anak buah kapal KM Jalur Petronas 02. Korban dilaporkan terjatuh pada Senin (1/2) pukul 06.00 WIB.

“Korban dilaporkan terjatuh ke laut saat KM Jalur Petronas 02 dinakhodai Abdul Wahab sedang berlabuh pukat. Saat itu, korban duduk di atas kotak fiber tempat penyimpanan ikan. Tiba-tiba terjadi hentakan tali mengenai korban. Hentakan tali tersebut membuat korban terjatuh ke laut,” kata Abdul Musafir. (mol/bai)

Baca Juga...  Mobil Innova Terjun ke Sawah