Peringati HPN 2021 Wali Kota Sabang Terima Penghargaan Sahabat PWI

SABANG (RA) – Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom menerima penghargaan pada malam resepsi peringatan Hari Pers Nasional 2021.

Penghargaan tersebut diberikan PWI Provinsi Aceh sebagai salah satu dari lima kepala daerah kabupaten/kota yang memiliki kedekatan dengan para insan pers.

” Kita bangga kepadapara pejabat kepala daerah yang berhasil menerima penghargaan ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya,” kata Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman, di Ajong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (8/2).

Para kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut dinobatkan sebagai Sahabat PWI Aceh Tahun 2021. Dimana pemilihan dilakukan berdasarkan penilaian dan kreteria yang sucah ditetapkan oleh pihak panitia pelaksana PWI Aceh pada peringatan HPN 2021 ini.

“Ada lima kepala daerah yang menerima penghargaan pada HPN 202 yakni, Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Bupati Aceh Jaya T IrfanTB, dan Bupati Gayo Lues Muhammad Amru,” sebut Tarmilin.

Terpisah Ketua PWI Kota Sabang Hendra Handyan mengatakan, pemberian penghargaan kepada Wali Kota Sabang Nazaruddin pada peringatan HPN 2021 ini merupakan penilaian tepat dari pihak panitia pelaksana HPN 2021di Provinsi Aceh.

Selama ini kedekatan Wali Kota Sabang dengan para wartawan di Sabang sangat luar biasa, dan perlu menjadi contoh bagi pejabat lainnya.

Karena kapanpun wartawan di Sabang ingin melakukan konfirmasi pemberitaan beliau selalu beserta.

“Bahkan Wali Kota Sabang satu ini sangat unik dan kerap melontarkan canda guraunya dengan para wartawan.

Jadi tidak ada kesan kaku saat berhadapan dengan beliau, seperti itulah kedekatannya dengan para wartawan, dan ini bukan hanya wartawan di Sabang saja, beliau selalu membuka diri bagi siapa saja yang ingin bertemu, saya rasa sikap seperti inilah yang perlu dicontoh pejabat lainnya di Aceh,” tutupnya.(han)