Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 9 Feb 2021 17:28 WIB ·

Telkomsel Hadirkan BTS Berteknologi Go Green Fuel Cell


 BTS Go Green_1-1: Telkomsel mulai mengaplikasikan sumber energi ramah lingkungan dalam pengoprasian BTS Go Green Fuel Cell. Teknologi Fuel Cell sendiri dapat memproduksi energi listrik dengan gas buang berupa uap air (zero emission). Saat ini ada sekitar 95 BTS Go Green Fuel Cell yang diaplikasikan di wilayah Sumatra Utara (Sumbagut). Perbesar

BTS Go Green_1-1: Telkomsel mulai mengaplikasikan sumber energi ramah lingkungan dalam pengoprasian BTS Go Green Fuel Cell. Teknologi Fuel Cell sendiri dapat memproduksi energi listrik dengan gas buang berupa uap air (zero emission). Saat ini ada sekitar 95 BTS Go Green Fuel Cell yang diaplikasikan di wilayah Sumatra Utara (Sumbagut).

Pemanfaatan Sumber Energi Ramah Lingkungan

Medan, 9 Februari 2021 – Sebagai Leading Digital Telco Company, Telkomsel #TerusBergerakMaju dalam menghadirkan teknologi terdepan untuk mendukung kegiatan operasional seperti penggunaan Base Transceiver Station (BTS) Go Green Fuel Cell. Telkomsel membutuhkan sumber energi untuk mengoperasikan lebih dari 228.000 BTS yang tersebar di seluruh negeri. Seiring perkembangan teknologi yang ada, Telkomsel juga mulai mengaplikasikan sumber energi yang ramah lingkungan seperti BTS Go Green Fuel Cell.

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagut , Ridwan Simanullang mengatakan, “Telkomsel turut berkomitmen mendukung cita-cita pemerintah untuk membangun ekonomi berbasis energi bersih atau ramah lingkungan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan pemanfaatan Fuel Cell melalui sumber energi berbahan bakar Hydro Plus (Campuran Methanol & Air) dan Solarcell dengan sumber energi surya. Teknologi tersebut kami implementasikan dibeberapa BTS yang ada di wilayah operasional Regional Sumbagut, yakni : Binjai, Lubuk Pakam, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Nias dan Kepulauan Singkil.”

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan bahwa pemanfaatan energi ramah lingkungan bukanlah hal baru bagi Telkomsel. “Sebelumnya, Telkomsel juga telah memanfaatkan sumber energi alternatif yang ramah lingkungan selain Fuel Cell dan Solar Cell (tenaga surya) dan juga tenaga angin, serta Micro Hidro. Pemanfaatan energi ramah lingkungan tersebut dapat kami wujudkan berkat riset berkesinambungan yang berlandaskan semangat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan Telkomsel”, ujar Ridwan.

Teknologi Fuel Cell dapat memproduksi energi listrik dengan gas buang berupa uap air (zero emission). Telkomsel telah menggelar 216 BTS Go Green Fuel Cell diseluruh Indonesia, dengan 95 BTS tersebar di wilayah regional Sumbagut. Penggunaan sumber energi alternatif ramah lingkungan ini juga turut menjadi bagian dari usaha Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan broadband diseluruh penjuru negeri. Sementara itu untuk teknologi Solar Cell telah diimplementasikan pada 6 BTS yang ada di Kepulauan Singkil, Nias dan Padang Sidempuan.

“Semangat pemanfaatan energi ramah lingkungan ini akan terus kami jaga untuk mewujudkan Industri Telekomunikasi yang ramah lingkungan di Indonesia. Dengan kapabilitas yang kami miliki, Telkomsel akan terus menghadirkan layanan serta solusi digital terkini dengan pemanfaatan sumber energi tanpa emisi”, tutup Ridwan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS