Pejabat dan Tokoh Agama Skrining Kesehatan

Pejabat Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara, menjalani skrining kesehatan, berlagsung di halaman Rumah Sakit Umum, H Sahudin Kutacane, Selasa (9/2). NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Sebanyak 10 pejabat pemerintah dan tokoh agama, di Kabupaten Aceh Tenggara, menjalani skrining kesehatan, berlagsung di halaman Rumah Sakit Umum, H Sahudin Kutacane, Selasa (9/2).

Kepala Bagian Protokoler dan Koordinasi Pimpinan, Setdakab Kabupaten Aceh Tenggara Zulfan Harijadi, mengatakan 10 yang masuk dalam forkopimda dilakukan tes kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi covid-19, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Sekda, Ketua DPRK, Kepala Kejaksaan, Kepala Mahkamah Syariah, Kepala Pengadilan, Kapolres, Dandim serta tokoh agama, Ketua MPU.

“Setelah hasil cek kesehatan ini keluar, sepuluh orang ini nantinya akan disuntik vaksin pertama kali di Kabupaten Aceh Tenggara,” kata Zulfan Harijadi.

Skrinig atau cek kesehatan ini sendiri dipimpin oleh dr Risfan, adapun jadwal vaksinasi covid-19 ini sendiri direnacakan akan dilaksanakan, Rabu (10/2), yang akan digelar di Rumah Sakit Umum Daerah H Sahudin Kutacane.

“Saat ini para pejabat Forkopimda maupun tokoh agama tengah menunggu hasil dari cek kesehatan, apakah memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi atau penyuntikan vaksin covid-19,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekretariat Covid-19 Aceh Tenggara, Mohd Asbi mengatakan, hingga kini Aceh Tenggara masuk zona orange penyebaran corona. Penetapan zona tersebut dikarenakan Aceh Tenggara merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Utara. (val/bai)