Penyair Lhokseumawe Ciptakan Karya “Muara Kasih”

LHOKSEUMAWE (RA)- Karya teraktual kenangan Tsunami 16 Tahun silam berjudul Muara Kasih yang dinyanyikan oleh Teungku Ranup (Firdaus Zainal Abidin) dipadukan puisi dari Farhan Zuhri diluncurkan di channel Farhan Zuhri Baihaqi platform Youtube, Jumat, 12 Februari 2021, pukul 17:00 WIB.

Lihat Videonya: Muara Kasih – Farhan Zuhri feat Tengku Ranup (Official Music Video) – Farhan Zuhri Baihaqi

Musibah Gempa dan Tsunami 26 Desember 2004 silam merupakan peristiwa/Bencana maha dasyat yang menimpa Aceh. Di saat itu, Bencana ini menjadi sorotan Dunia karena efek dari musibah yang telah memakan ratusan ribu korban dan menghancurkan banyak kontruksi bangunan

Berangkat dari kejadian itu, Farhan Zuhri Baihaqi salah satu penyair ternama di Lhokseumawe mencoba menelaah sebuah moment pasca musibah ini yang menimpa salah satu anak kecil di kutaradja (Banda Aceh) yang telah kehilangan sang Ibunda hingga kehilangan salah satu kakinya.

Farhan kepada RakyatAceh kamis, 11 Februari 2021 mengatakan “16 Tahun berlalu, dari kisah anak tersebut terinpirasi saya untuk mencoba menuangkan pena menjadikan sebuah karya yang berjudul “Muara Kasih”.

Istilah “Muara Kasih” adalah sosok Ibunda anak kecil yang dimaksud yang telah dipanggil 16 Tahun lalu. tetapi sosok tersebut masi terekam indah di ingatan nya hingga kini. Sosok Ibundanya merupakan inspirasi baginya untuk masa hadapan.

Karya “Muara Kasih” akan Launching Jumat Sore di akun Youtube Farhan Zuhri Baihaqi. Dalam Karya tersebut, Lagu akan dilantunkan oleh salah satu penyanyi dengan suara khas Aceh Teungku Ranup (Firdaus Zainal Abidin) serta Farhan Zuhri Baihaqi akan berpuisi dalam karya tersebut dengan aransemen Musik di pandu Oleh Madlelo (Rahmat Lelo)

Selain itu, Khadijahmshallah atau Oshin berperan sebagai sosok anak yang telah tumbuh dewasa merindui ibu yang telah tiada. Dan karya ini abadikan dalam vidio atafilm.id. (Ra)

Baca Juga...  Polisi Kawal Ketat Reka Ulang Pembunuhan di Lam Asan, Ini Lokasinya