Musrenbang Level Kecamatan di Abdya Dimulai

Harianrakyataceh.com – Bupati Abdya Akmal Ibrahim resmi membukakan kegiatan Musrenbang untuk level Kecamatan dalam Kabupaten setempat tahun 2021 yang direncanakan mulai tanggal 16-18 Februari pekan depan.

Kegiatan pembukaan Musrenbang itu, berbarengan dengan rapat forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) setempat untuk tahun 2022 mendatang, yang berlangsung di Aula Bappeda setempat, Kamis kemarin (11/2).

Berdasarkan jadwal, Musrenbang pertama akan dilakukan di Kecamatan Tangan-Tangan, Jeumpa, dan Babahrot pada 16 Februari, di Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, dan Susoh pada 17 Februari, serta di Kecamatan Kuala Batee, Blangpidie, dan Setia pada 18 Februari 2021.

Kepala Bappeda Abdya Firman menyebutkan ada enam program prioritas pembangunan yang harus disusun dan harus tercapai target antaranya, peningkatan PAD dan zakat infaq dan sadaqah (ZIS), pengembangan akses dan jaringan pasar.

Kemudian peningkatan kualitas infrastruktur publik dan pelayanan dasar, peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan serta peningkatan implementasi syariat Islam dan peningkatan indeks reformasi birokrasi daerah.

“Pembukaan Musrenbang Kecamatan ini sengaja kita sekalian kan dengan forum konsultasi publik ini untuk mengurangi intensitas kegiatan yang menghadirkan keramaian,” katanya. (mat)