Bangun Solidaritas, KNPI Gandapura Gelar Temu Ramah

BIREUEN (RA)- Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura sukses menggelar kegiatan Temu Ramah dengan Kader KNPI terpilih.

Kegiatan dengan tema “Membangun Solidaritas Pemuda Untuk Masa Depan Gandapura Yang Lebih Bermartabat” berlangsung di Tempat Wisata Pantai Lapang, Desa Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Sabtu (13/2).

Ketua Panitia Pelaksana, Nurfadhila kepada Rakyat Aceh mengatakan, Temu Ramah diikuti sebanyak 30 peserta yang baru saja terpilih menjadi pengurus KNPI. Kegiatan ini juga dilakukan secara sederhana mengingat masa pandemi, sehingga harus menerapkan protokol Kesehatan (prokes).

“Merujuk kepada tema yang diangkat dalam kegiatan ini, dapat dikatakan bahwa pemuda yang memiliki semangat solidaritas adalah pemuda yang mampu menumbuhkan empati sosial, memiliki kemampuan untuk berbagi,” sebut Nurfadhila.

Ketika kita berbicara tentang pemuda, sebutnya, ada subuah kalimat yang cukup melekat pada pemuda yaitu “Masa Depan Suatu Bangsa Ada di Tangan Pemuda”. Karena pada rentang usia 16 – 30 merupakan usia yang produktif, dimana seseorang dapat mencoba banyak hal termasuk memberikan kontribusi untuk memajukan bangsanya.

“Semoga pemuda yang ada di Kecamatan Gandapura, menjadi generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan dan bisa memberikan kontribusi untuk memajukan serta memberi perubahan yang lebih baik bagi Gandapara kedepannya,” ujar Pemudi berparas cantik ini.

Sementara Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar Rizki mengapresiasi kinerja seluruh panitia pelaksana kegiatan. Momentum seperti ini menjadi landasan bahwa pemuda di Gandapura masih sangat peduli dan siap di gerda terdepan dalam memajukan kecamatan demi menjadi lebih baik.

“Para pemuda telah membuktikan bahwa mereka siap membantu ke arah yang lebih baik demi menjadi tokoh penerus di Kecamatan Gandapura. Semoga kekompakan selama ini tetap terjaga, dan menjadikan pemuda sebagai aset masa depan bangsa,” sebutnya.

Baca Juga...  Erosi DAS Krueng Langsa Ancam Rumah Warga

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRK Bireuen, Ir. M. Yusuf Adam, Anggota MPI KNPI Gandapura, Machfud Azhari, Perwakilan Polsek Gandapura, M. Nur, perwakilan Koramil Gandapura, Zulkifli, serta undangan lainnya. (akh/icm)