Harianrakyataceh.com – Kesebelasan Angkasawan RRI Banda Aceh ditahan imbang 3-3 (1-0) oleh kesebelasan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh pada pertandingan sepakbola yang diberlangsung di Lapangan Sepakbola Sintetis Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (15/2/2021) sore.

Pada pertandingan sepakbola laga persahabatan yang dipimpin wasit Mukhsin dari Asprov PSSI Aceh tersebut sejak pertandingan dimulai dua kesebelasan baik RRI maupun DLHK Aceh langsung melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Kesebelasan RRI yang menurunkan pemain Hafiz Akbar selaku kapten dan kawan-kawan sebenarnya ada sejumlah peluang untuk menciptakan gol, namun selalu gagal pada penyelesaian akhir karena kokohnya barisan bawah kesebelasan DLHK Aceh dan penjaga gawang Deka.

Begitu pula dengan DLHK Aceh yang mengandalkan pemain Adi Bolot dkk sejumlah peluang untuk menciptakan gol, namun gagal pada penyelesaian akhir karena dapat diselamatkan penjaga gawang RRI yang dikawal Mahfud disamping sigapnya barisan bawah RRI dalam mengendalikan laju bola dari serangan lawan.

Pada menit 15 pemain DLHK Aceh membuat kesalahan dikotak finalti dan wasit Mukhisn memberikan tendangan finalti untuk RRI, Pen Neng yang dipercayakan sebagai eksekutor mampu menciptakan gol dan bergetarlah gawang DLHK Aceh yang dikawal Deka kedududukan 1-0 untuk RRI bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua baik kesebelasan RRI yang dimanajeri M Jufri maupun DLHK Aceh kembali silih berganti melakukan serangan, dalam hal DLHK Aceh berhasil menciptakan tiga gol yang diciptakan oleh Adi Bolor, Asrul SP dan Firdaus Shut kedudukan sementara menjadi 3-1 untuk DLHK Aceh.

Kesebelasan RRI yang sudah tertinggal 1-3 tidak patah semangat terbukti Irfan Bakri dkk terus mengempur pertahanan DLHK Aceh yang dikawal Deka, ternyata  perjuangan mereka tidak sia-sia mampun menambah dua gol oleh Maulidi dan Rinaldi, kedudukan menjadi 3-3 bertahan hingga berakhir pertandingan. (ril)

Berikut Susunan Pemain ;

RRI : Hafid Akbar, Irfan Bakri, Neng, Iwan, Irhas Fahmi, Mahfud, Ucha, Rinaldi, Rais, M Syawal, Suryadi, Rizaldi, Furqan, Maulidi dan Munjir.

DLHK Aceh : Adi Bolot, Asrul, Firdaus, Deka, Hendri, Fais, Hirwansyah, Asrijar, Fahrol, Adi Tibang, Fatlin dan Fikar.