Marzuki Hamid Serahkan SK PPPK

Wakil Walikota Langsa sedang menyerahkan SK pengangkatan PPPK, Senin (15/2). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA)- Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 23 orang tenaga guru dan penyuluh pertanian, Senin (15/2).

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung kepada yang bersangkutan saat apel rutin pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Langsa.

Marzuki Hamid mengatakan, pegawai PPPK memiliki hak dan tanggungjawab yang sama dengan pegawai PNS. Karenanya, dalam menjalankan tugas PPPK harus selalu berpedoman pada aturan yang ada dan mengikuti arahan pimpinan untuk peningkatan layanan baik pendidikan maupun masyarakat.

“PPPK ini adalah bahagian dari ASN, jadi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sama dengan PNS, hanya saja yang membedakan tidak menerima gaji atau hak lainnya setelah pensiun nantinya. PPPK harus menjalankan tugas sesuai bidang keahlian masing-masing, bagi guru harus mampu mengayomi anak didik dan bagi penyuluh harus mampu meningkatkan kompetensi pertanian gampong,” harap Marzuki.

Adapun 23 orang PPPK yang menerima SK masing-masing untuk formasi tenaga guru sebanyak 8 orang dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 15 orang. Pengangkatan PPPK ini merupakan hasil seleksi dari 34 formasi yang dibuka oleh Pemko Langsa sebelumnya. (dai/bai)