Terkait Aceh Termiskin, Bupati Akmal: Abdya Tetap Turun Secara Konsisten

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Harianrakyataceh.com – Terkait pemberitaan di beberapa media tentang Aceh kembali juara 1 Daerah termiskin di Sumatra membuat Bupati Abdya Akmal Ibrahim geram sehingga angkat bicara.

“Saya risau dengan berita-berita Aceh kembali jadi juara termiskin di Sumatera,” katanya, Selasa malam (16/2).

Disebutkan, sejak dirinya dilantik pada 2017 lalu, data kemiskinan Abdya sangat tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dari data Aceh dan rata-rata nasional. “Artinya, kita jauh lebih miskin dibanding propinsi dan rata-rata nasional,” sebutnya.

Namun sambungnya, sesuatu yang pasti, angka kemiskinan di Abdya terus menurun dengan laju lebih kencang dibanding laju yang sama di tingkat propinsi dan nasional.

Sehingga tahun 2020, sudah hampir bisa mengejar angka propinsi, dan hanya selisih nol koma sekian persen lagi. “Dan meski tahun ini (2020) angka kemiskinan di propinsi Aceh naik, tapi Abdya tetap turun secara konsisten,” terangnya.

Orang nomor satu di Abdya ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu atau mendorong penurunan angka kemiskinan di abdya.

“Dan semoga ke depan, Allah makin melapangkan jalan untuk mengurangi angka kemiskinan khususnya Abdya dan umumnya untuk Aceh,” demikian pintanya. (mat)