Poliven Jalin Kerja Sama Dengan BPTU-HPT  Indrapuri

Program Studi TPHT, Poliven melakukan tandatangan MoU dengan BPTU-HPT Indrapuri, Aceh Besar di Kampus Poliven, Jln Bandara Sultan Iskandar Muda Km 12 Desa Cot Seruy Kecamatan Ingin Jaya, Kab Aceh Besar. FOTO FOR RAKYAT ACEH ONLINE

Harianrakyataceh.com – Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Ternak (TPHT), Politeknik Indonesia Venezuela (POLIVEN) melakukan tanda tangan Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT)  Indrapuri, Aceh Besar.

 Kegiatan yang berlangsung di Kampus Poliven, Jln Bandara Sultan Iskandar Muda Km 12 Desa Cot Seruy Kec. Ingin Jaya, Kab Aceh Besar, Selasa (16/2/2021) itu dihadiri Direktur Poliven, Reza Salima,SP MP, Pimpinan BPTU-HPT Indrapuri, drh.Vierman dan Ketua Prodi TPHT, Masyitah,S.Pt M.Si serta undangan lainnya.

 Ketua Prodi TPHT, Masyitah,S.Pt M.Si mengatakan kerjasama tersebut dalam upaya membantu melahirkan kader-kader peternakan yang handal dan kompeten dalam penguasaan teknologi. Selain itu akan mampu menghadapi dan mengatasi permasalahan-permasalahan peternakan yang ada di kehidupan masyarakat.

 Direktur Poliven, Reza Salima, SMP dalam sambutannya berharap melalui kerjasama tersebut Poliven dapat mengambil bagian dalam pengembangan pembibitan sapi aceh dan hijauan pakan ternak. Juga ikut serta dalam peningkatan kapasitas pendidikan vokasi.

 Pendidikan vokasi tidak hanya menghasilkan paper atau artikel ilmiah. Lebih dari itu juga adanya riset-riset terapan yang hasilnya dapat dimanfaatkan dalam dunia industry, kata Reza Salima.

 Sementara itu Pimpinan BPTU-HPT Indrapuri, drh.Vierman menjelaskan saat ini keberadaan sapi aceh belum dikenal secara luas di masyarakat. Oleh karena Poliven diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan sapi aceh dan hijauan pakan ternak.

 Mahasiswa dapat melakukan kegiatan dibidang pendidikan melalui perkuliahan, praktek lapangan dan juga magang. mareka akan didampingi oleh ahli-ahli yang berkompeten dibidangnya yang berada di BPTU-HPT Indrapuri, kata Vierman. (ra)