Ratusan Nakes di Aceh Jaya Belum Divaksin COVID-19 Tahap Pertama

Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang menjalani penyuntikan vaksin COVID-19, Calang, Rabu (10/2/2021). (Antara Aceh /HO)

CALANG (RA) – Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Aceh Jaya masih belum menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama, yang sudah mulai digelar sejak Rabu (10/2) lalu.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Idham mengatakan bahwa hingga Selasa, kemarin, masih ada sebanyak 290 tenaga kesehatan yang belum menjalani vaksinasi tahap pertama.

“Sementara yang sudah dilakukan vaksin sebanyak 883 orang, meliputi petugas dalam lingkungan dinas kesehatan, termasuk yang ada di RSUD Teuku Umar,” kata Idham, Rabu (17/2).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya manargetkan vaksinasi terhadap nakes sebanyak 1.065 orang.

“Untuk tahap pertama masih kita buka hari ini, ini juga masih ramai yang dilakukan vaksin tahap pertama, setiap Puskesmas yang belum selesai, sekarang sedang melaksanakan vaksinasi,” kata Idham.

Selain itu, kata dia, Dinkes Aceh Jaya juga sudah menerima sebanyak 1.075 dosis vaksin untuk vaksinasi tahap kedua, pada Selasa, kemarin. Penyuntikannya akan dimulai pada (24/2) mendatang.

“Yang melakukan penyuntikan tanggal 10 Februari 2021 kemarin akan dilakukan penyuntikan tahap dua pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang,” kata dia.
Sementara yang belum melakukan tahap pertama tetap mengikuti skrining untuk vaksinasi COVID-19, katanya. (ant/rus).