Sambut Pra TMMD ke-110, Dandim 0111/Bireuen Gelar Doa Bersama

BIREUEN (RA) – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pra program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 TA 2021, Kodim 0111/Bireuen menggelar acara Do’a bersama.

Kegiatan ini berlangsung di Meunasah Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu (17/2).

Kegiatan do’a bersama turut dihadiri Dandim 0111/Bireuen, letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos, jajaran Kodim 0111/Bireuen, Camat Jeumpa, Keucik Alue Limeng dan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Dandim 0111/Bireuen mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para tamu dan segenap masyarakat Gampong Alue Limeng dengan maksud ingin mengajak seluruh elemen yang hadir untuk Do’a bersama dalam rangka dimulainya Pra TMMD ke 110 TA. 2021 Kodim 0111/Bireuen. Sekaligus menyampaikan bahwa pembukaan TMMD Ke-110 akan dilaksanakan pada tanggal 02 Maret 2021 nantinya.

“Kegiatan akan di isi dengan beberapa kegiatan fisik dan non fisik, diantaranya Bedah Rumah, pembuatan jalan, pemasangan gorong-gorong, pengecatan balai pengajian, dan lain sebagainya,” ujar Zainal Abidin Rambe.

Dandim 0111/Bireuen menyebutkan, hal yang terpenting dalam kegiatan TMMD tahun ini adalah peran aktif masyarakat dalam membantu TNI untuk menyukseskan kegiatan TMMD Ke-110.

“Bukan hanya masyarakat dan Kodim 0111/Bireuen saja yang ikut serta, Anggkatan Laut, Angkatan Udara dan Satpol PP juga nanti ikut serta dalam menyukseskan TMMD Ke-110 ini,” sebutnya.

Dengan demikian, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Desa Alue Limeng turut serta membantu agar pelaksanaan TMMD ke-110 berjalan dengan lancar.

Informasi dihimpun Rakyat Aceh, program TMMD merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan guna membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan dipedesaan diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat. (akh)