Danlanal dan Kapolres, Divaksin Sinovac Tahap II di Simeulue

dr Farhan Dirut RSUD Simeulue, mendampingi Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi dan AKBP Agung Surya Prabowo yang memperlihatkan sertifikat setelah menjalani vaksin Sinovac tahap II. Jumat (19/2). Ahmadi - Harian Rakyat Aceh.

Harianrakyataceh.com – Setelah menjalani vaksin Sinovac tahap I, tanggal 5 Februari 2021 lalu, kini Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, mendapat vaksin Sinovac tahap II, Jumat (19/2).

Kedua Komandan tersebut perdana divaksin Sinovac tahap II Covid19 yang digelar di RSUD Simeulue, setelah yang sebelumnya keduanya dinyatakan lolos menjalani serangkaian pemeriksaan, kemudian dilanjutkan dengan suntik vaksin Sinovac tahap II.

Hal itu dijelaskan dr Farhan Dirut RSUD Simeulue, kepada Harian Rakyat Aceh, Jumat (19/2).

“Warga Simeulue yang perdana divaksin Sinovac tahap II, yakni pak Danlanal dan pak Kapolres. Divaksin Sinovac setelah selesai vaksin tahap II ini, kedua Komandan itu telah selesai menjalani vaksin dan mendapat dua sertifikat resmi,” katanya.

Masih menurut Farhan, untuk vaksin Sinovac Covid19 tahap pertama, telah tuntas sebanyak 1.100 orang, sedangkan untuk suntik vaksin Sinovac tahap dua, baru dua orang yakni Danlanal Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo.

Farhan meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu melakukan vaksin Sinovac Covid19, disebabkan salah satu upaya Pemerintah untuk melindung rakyatnya dari serangan wabah virus Covid19 dan vaksin Sinovac tersebut, juga digunakan setelah resmi dinyatakan halal oleh MPU.

Hal senada juga disampaikan Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, masyarakat jangan ragu, ayo vaksin Sinovac. Ini salah satu upaya pemerintah untuk melindungi rakyat dari wabah virus Covid19, apalagi vaksin ini telah dinyatakan halal oleh MPU.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal dan Kapolres juga mengakui dirinya, menjadi pasien perdana kedua kalinya untuk divaksin Sinovac tahap II Covid19 diwilayah Kabupaten Simeulue dan menjadi sampel untuk memupus keraguan masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah vaksin Sinovac pertama sudah selesai, dan hari ini kami menjadi pasien perdana untuk vaksin Sinovac tahap II. Kami sudah mendapat dua sertifikat resmi telah divaksin Sinovac Covid19,” imbuh Danlanal. (ahi).