Kinerja Tidak Sesuai Harapan, Bupati Aceh Jaya Panggil 16 Kepala SKPK

Harianrakyataceh.com – Bupati Aceh Jaya Drs H.Teuku Irfan Tb, memanggil 16 kepala SKPK.

Para pejabat tersebut dipanggil karena hanya terpaku program telah ada tanpa mampu membawa pulang program pusat ke daerah. ” Mereka kita panggil satu persatu untuk dimintai keterangan terkait kinerja tahun 2019-2020,”kata bupati kepada Rakyat Aceh Online, Jumat (19/2).

Beredarnya isu terkait kepala SKPK hanya menjalan anggaran yang tersedia turut dibenarkan dikarenakan selama ini telah disampaikan berulang kali tidak hanya menunggu anggaran yang telah tersedia,

“Saya telah menyampaikan berulang kali setiap rapat agar bagi kepala SKPK dapat mengusulkan dan membawa pulang program-program ke daerah,” ujar bupati.

Namun kondisi tersebut jauh dari harapan yang inginkan, “Kami saat ini menyadari betul bahwa setiap kepala SKPK hanya mengeksekusi yang ada di DPA, seharusnya dapat membawa pulang program-program baik yang bersumber dari APBA maupun APBN”. Tegas Irfan

Maka dalam pemanggilan tersebut menjadi bahan evaluasi, “maka akan ada peluang untuk dibukanya JPT (jabatan pimpinan tertinggi) bagi Dinas yang tidak berprestasi”. (Hendra Calang)