Penyandang Disabilitas Terima SIM Gratis

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Adek Taufik, menyerahkan SIM D kepada Teuku Aldin, kemarin. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Teuku Aldi Alqiqah (39) mendapatkan SIM D gratis dari Satuan Lantas Polres Aceh Utara. Penerbitan SIM D itu diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, yang diatur sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Adek Taufik mengatakan, SIM D gratis yang diterbitkan merupakan bentuk apresiasi dari Satlantas Polres Aceh Utara untuk Teuku Aldi dan telah diserahkan pada Selasa kemarin di Kantor Satpas SIM Mapolres Aceh Utara.
“SIM D memang sengaja kita dibuat untuk para pengendara yang memiliki keterbatasan. SIM D digunakan untuk pengemudi disabilitas/berkebutuhan khusus yang ingin mengendarai kendaraan,” katanya.

Disebutkan, Teuku Aldi selama ini saat berkendaraan di jalan raya tertib berlalu lintas dan selalu menggunakan helm. Untuk itu, ia berharap apa yang di lakukan oleh Teuku Aldi dapat menjadi edukasi kepada masyarakat agar semua harus tertib berlalu lintas.
“Yang perlu diketahui keselamatan itu bukan hanya untuk diri kita, tapi juga pengendara disekitar kita, jagalah diri kita, keluarga menunggu di rumah,” pinta Iptu Adek Taufik. (arm/icm)