PLN Meulaboh Apresiasi Aceh Barat dalam Pembayaran Iuran

Bupati Aceh Barat Ramli MS menerima penghargaan dari PLN Up3 Meulaboh. For Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Meulaboh lakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang digelar di Pendopo Bupati setempat, Kamis (18/2).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan penghargaan kepada Pemkab Aceh Barat atas kerja samanya dalam melakukan kewajiban perlunasan rekening lisktrik pada seluruh instansi di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Aceh Barat di tahun 2020.

Dalam pertemuan singkat itu, Bupati Aceh Barat Ramli MS, mengucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada pihak PLN atas partisipasi nya dalam membantu pemkab Aceh Barat dengan memaksimalkan suplay arus listrik hingga ke pelosok Gampong.

Ia mengajak pihak PLN untuk saling bekerjasama dalam membangun Kabupaten Aceh Barat. Menurutnya Pemerintah daerah dan PLN harus bersinergi serta saling berkoordinasi agar terjadi percepatan pembangunan dan menstabilkan roda perekonomian masyarakat.

Ramli menyampaikan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat Aceh Barat, sangat diperlukan suplai listrik yang memadai terutama untuk wilayah-wilayah pedalaman.
Disamping itu Ramli juga mengatakan Kabupaten Aceh Barat telah mampu mewujudkan swasembada pangan dengan surplus beras mencapai 80 ribu ton per tahun selama periode tahun 2018 sampai 2020.

“Untuk itu, Ramli berharap dana CSR dari PLN dapat dialokasikan untuk membantu para petani Aceh Barat agar dapat mempertahankan swasembada pangan tiap tahun,” pintanya.

Sementara itu Manajer PLN UP3 Meulaboh, Ediwan ST menjelaskan bahwa dana CSR telah di alokasikan untuk pembangunan rumah dhuafa sebanyak 1 unit yang berlokasi di Gampong Alue Lhe Kec. Kaway XVI Dengan total biaya sebesar 60 juta rupiah.

Selanjutnya, PLN UP3 meulaboh telah melakukan instalasi listrik gratis sebanyak 109 unit di rumah masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Lebih lanjut, Ediwan Menyampaikan bahwa Aceh Barat memiliki potensi yang sangat besar di sektor agro industri.

“Untuk itu, PLN akan selalu siap untuk ikut berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah demi mewujudkan Kabupaten Aceh Barat menjadi kawasan industri khususnya di sektor pertanian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, PLN UP3 Meulaboh juga memperkenalkan aplikasi terbaru mereka yakni new PLN mobile. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pelayanan pelanggan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Lanjutnya, PLN Meulaboh mengapresiasi Pemkab Aceh Barat dalam pembayaran rekening listrik tepat Waktu.(den/ril/rus).