Yahdi Hasan : APBA Harus menjawab Persoalan Kemiskinan

Harianrakyataceh.com – Anggota DPR Aceh Yahdi Hasan, menuturkan, seharusnya Anggaran pendapatan Belanja Aceh (APBA) dapat menjawab persoalan dan kemiskinan di Aceh Saat ini.

“Dengan Dana yang begitu besar untuk Aceh, tapi tidak bisa keluar dari Zona kemiskinan untuk Rakyat dan Daerah Aceh secara luas,” kata Politis Partai Aceh tersebut. Kamis (18/2).

Sebagai pejabat daerah, Ia secara pribadi merasa malu jika Aceh dikatakan termiskin di pulau Sumatera. Ia meminta Pemangku kebijakan di Aceh saat ini harus menjawab kondisi Rakyat Aceh di bawah garis kemiskinan, melalui program peningkatan keagamaan, SDM prekonomian, Sosial yang menyentuh langsung kepada Rakyat Aceh.

“kepada pemerintah Aceh, sudah saatnya mengkaji beberapa kebijakan yang tidak tepat sasaran dan harus melakukan beberapa kebijakan yang tepat. Salah satunya kelanjutan program pembangunan Rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Aceh.
program APBA harus menyesuaikan Dengan target RPJM Gubernur Aceh Tahun 2017-2022 Masyarakat Aceh sudah bosan melihat kondisi saat ini, “tegasnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan gubernur agar dalam pengguna Anggaran harus
banyak membuat program UMKM, menghidupkan Home industri, dan pabrik yang bisa menampung tenaga kerja lokal ( Aceh ) dan memanfaat kan Bahan baku nya yang ada di Aceh. Sehingga APBA itu beredar secara luas di tengah masyarakat Aceh.

“Kami akan terus mengawal kebijakan pemerintah, sehingga APBA jelas dipergunakan untuk menurunkan angka kemiskinan. Jangan lagi uang APBA hanya beredar di lingkungan tertentu, “pungkasnya.