Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 20 Feb 2021 08:58 WIB ·

Kapal Penangkap Ikan Hangus Dilalap Api


 Kapal penangkap ikan sedang dalam perbaikan hangus terbakar di kawasan pantai Pasie Jeumeurang Kembang Tanjong, Pidie, kemarin (18/2). Foto dok BPBD Pidie Perbesar

Kapal penangkap ikan sedang dalam perbaikan hangus terbakar di kawasan pantai Pasie Jeumeurang Kembang Tanjong, Pidie, kemarin (18/2). Foto dok BPBD Pidie

Kerugian Ditaksir 1 Miliar

SIGLI – (RA) – Satu unit kapal penangkap ikan, KM Inkamina 805, bermesin 30 GT, terbakar saat dalam perbaikan. Akibat kebakaran tersebut, pemilik ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie kepada Rakyat Aceh, Jumat (19/2) sore mengatakan, kapal saat itu berada di pinggir pantai Pasie Jeumeurang, Kecamatan. Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, karena dalam perbaikan.

“Api belum diketahui sumbernya itu tiba-tiba muncul dari bagian belakang kapal dan menjalar dengan cepat kebagian lambung,” lapor Mukhlis dan menyebutkan kebakaran terjadi, Kamis (18/2) sekira Jam 18.20 WIB.

“Kami setelah berjibaku dengan menggunakan tiga unit armada Damkar dipimpin Danru B Pos Sigli, Fitrul, baru berhasil memadamkan api dari KM Inkamina 805 tersebut.”

Mukhlis menambahkan, kapal adalah milik Samsuar, warga Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli. Kondisi kapal hanya menyisakan puing puing saja, dan ditaksir kerugian mencapai Rp1 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasca hangusnya boat tersebut, kini dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Mag-85/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR