Harianrakyataceh.com – Ketua PB PJSI Jenderal (Purn) Mulyono melalui Sekjen Mayjen (Purn) Bachtiar memberi wild card dua atlet Pengprov Judo Aceh ikut PON XX Papua, Oktober mendatang.

Dua atlet tersebut adalah Dimas dan Aliya
yang selama ini berada di Jakarta. Dan satu laginya Kopda Ungkap Lubis sudah yang sudah lolos sebelumnya.

“Alhamdulillah kita akan kirim tiga atlet mengikuti PON Papua Oktober nanti’, ujar Ketua Umum PJSI Aceh, Brigjen Joko Putranto usai pembukaan Musprov di Banda Aceh, Sabtu (20/2).

Pemberian tambahan kemarin
berlangsung secara virtual.
Dengan lolosnya tiga atlet ini diharapkan nanti bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi Aceh. ‘Yang penting bagaimana polesan pelatih dalam menjadikan atlet mampu meraih emas,

Kata ketum ia akan bekerja sepenuhnya untuk membangkitkan prestasi atlet judo Aceh dengan memberikan motivasi sebagaimana pernah dilakukan memperkuat tim kontingen Lampung ikut PON XIX lima tahun lalu di Jawa Barat.

‘Saya didapuk (diminta) sebagai ketua umum PJSI Aceh dan saya sangat senang dan siap membantu Aceh,” ungkap Kasdam IM ini lagi.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar menyambut baik Musprov PJSI Aceh dan selanjutnya dapat membuat program yang bagus untuk bisa berprestasi bagi Aceh.

Ia juga menyampaikan rasa syukur sudah diberikan wild card oleh pusat dengan menambah dua atlet semoga bisa menambah emas di PON Papua nanti.

Musprov PJSI

Pada Musprov PJSI Aceh 2021 kemarin telah secara aklamasi menetapkan Ketua Umum Brigjen Joko P Putranto, yang juga Kasdam IM. Ketua harian Teuku Raja Keumangan, Wakil Ketua I Kolonel Cpm Dony Tri Windiarto dan Sekretaris Umum M Yasir Putra Utama SH MH.

Ketua Panitia Khalid menyebutkan Musprov ini diikuti 15 Pengcab dari 23 kabupaten/kota. (imj)