Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 22 Feb 2021 10:50 WIB ·

Aminullah dan Mawardi Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh


 Aminullah dan Mawardi Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh Perbesar

Harianrakyataceh.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh nampaknya mulai menjajal kursi gubernur Aceh mendatang. Duo kandidat itu adalah Aminullah Usman (Walikota Banda Aceh) sekarang dan Mawardi (Bupati Aceh Besar) sekarang yang juga Ketua partai PAN Aceh saat ini.

Duo kandidat calon gubernur Aceh menurut salah satu pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Fuadri, dari Komisi I DPRA menyebutkan, keduanya layak untuk diusung. Tetapi saat ini belum diputuskan dan masih terus berproses.

‘Bisa jadi orang nomor satu baik di provinsi, kota maupun kabupaten’, ujarnya disela-sela Musda PAN di hotel Oasis Banda Aceh, Senin (22/2).

Sementara Ketua DPD PAN Aceh Mawardi mengatakan ia siap maju dalam pemilihan calon gubernur Aceh ke depan karena memang sebagai ketua partai justru punya hak pilih.

‘Saat ini masih terus berjalan dan kita fokuskan dahulu program partai PAN baik di provinsi maupun kabupaten/kota khususnya baik pilkada legislatif juga”, jelasnya.

Hal terpisah, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang ditanya kesiapannya jika nanti diusung partai PAN untuk maju calon gubernur Aceh. Ia menyebutkan sebagai tokoh tentunya siap maju.

“Kita lihat dulu situasinya ke depan karena pilkada masih beberapa tahun lagi. Kalau persiapan kita selalu siap saja’, ujar mantan dirut bank Aceh ini.

Musda PAN Aceh kemarin mengusung tema bersatu mewujudkan PAN Aceh maju dan bermartabat. (amar//imj)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Terima Bantuan Penanganan Kekeringan dari Kemensos RI, Langsung Serahkan ke Masyarakat

17 July 2024 - 20:03 WIB

Disdik Aceh Gelar Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya Bahas Solusi Kekurangan Guru Pasca UU ASN

17 July 2024 - 19:59 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

Trending di UTAMA