Pendidikan Akhlak Anak Menuju Generasi Emas

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia.

KUALA SIMPANG (RA) – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud memiliki program untuk tumbuh kembang anak, sekaligus salah satu program nasional yang dimiliki saat ini ialah menciptakan generasi emas pada tahun 2045.

”Untuk menciptakan generasi emas tersebut tentu bukan perkara yang mudah, perlu dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, orang tua dan juga elemen masyarakat sejak dini saling bersinergi mewujudkan target nasional tersebut,” kata Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia, saat menghadiri puncak peringatan Anniversary Forum Anak Tamiang (FAT) ke-8 di aula SKB Karang Baru, Sabtu (20/2).

Peringatan hari jadi FAT kali ini mengusung tema ”Sosok Harapan Anak Lentera Hidup Bangsa” dihadiri berbagai organisasi di antaranya, FA Kota Langsa, FA Aceh Utara, FA Tanah Rencong, ikatan mahasiswa Aceh Tamiang-Aceh Utara, Sekolah Inspirasi, Fagja dan komunitas anak lainnya.

Rita Syntia menekankan, pentingnya pembentukan karakter anak pada usia dini. Istri Bupati Aceh Tamiang ini berbagi cerita, dari berbagai buku dan literasi yang pernah ia baca dan kupas, 89 persen pendidikan akhlak dari orang tua dan lingkungan sekitarnya akan berpengaruh dalam mewujudkan generasi baik dan sukses. ”Mari kita bersinergi dalam mewujudkan generasi emas untuk Indonesia kedepannya,” kata Rita menyerukan kepada seluruh tamu undangan.

Ketua panitia pelaksana Fadillah Amnasri melaporkan, FAT saat ini telah menginjak usia 8 tahun bukanlah usia yang tua atau terlalu muda untuk sebuah organisasi. Momen 8 tahun ini, harap Fadillah bisa dijadikan momentum untuk FAT lebih berkiprah dalam pengembangan pendidikan dan tumbuh kembang anak, khususnya di Aceh Tamiang.

Perwakilan Forum Anak Tanah Rencong (Fatar) Banda Aceh, Lolandra mengucapkan selamat hari jadi FAT ke-8. Semoga dengan bertambahnya usia FAT bisa makin maju dan mampu berkontribusi bagi anak-anak di Aceh Tamiang. (mag86/bai)