PMII Aceh Tamiang Rekrut Kader

Pengurus Komisariat PMII Aceh Tamiang foto bersama kader baru usai menggelar Mapaba yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/2) di Kampus Politeknik Aceh Tamiang di Tualang Cut, Manyak Payed. DEDE/RAKYAT ACEH

KUALA SIMPANG (RA) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang mengembangkan sayap organisasi dengan merekrut kader baru melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Mapaba bertajuk “Membentuk Kader yang Militansi dengan Berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah” ini dihelat di Kampus Politeknik, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/2).

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Aceh Tamiang, Tarmizi saat pembukaan Mapaba mengatakan, dengan bergabungnya para anggota baru PMII ini dapat meningkatkan potensi kaderisasi kedepannya, baik dalam memperkenalkan eksistensi PMII dan juga nama kampus masing-masing dalam kegiatan-kegiatan lain.

”Sesuai tema yang diangkat kali ini tentunya kita berharap setelah Mapaba ini akan melahirkan generasi kader baru yang militan baik dalam menjaga dan membesarkan nama organisasi PMII dan Kampus lewat kegiatan-kegiatan positif yang berladaskan nilai-nilai Aswaja ditengah-tengah masyarakat,” kata Tarmizi.

Ketua Cabang PMII Aceh Tamiang, Adi Syahputra kepada Rakyat Aceh di Karang Baru, Minggu (21/2) mengatakan, jumlah mahasiswa baru yang mengikuti Mapaba sebanyak 20 orang peserta yaitu dari STAI Aceh Tamiang, IAIN Zawiyah Cot Kalla Langsa dan mahasiswa Universitas Samudra (UNSAM) Langsa.

”Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Minggu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman),” sebut Adi Syahputra. (mag86/bai)