Harianrakyataceh.com – Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang berbagi cerita usai meresmikan pemakaian gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Subulussalam, Senin 22 Februari 2021.

Diantaranya rutin antar jemput dua anaknya dengan menggunakan sepeda motor pada tahun 2006 silam. Adalah Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked dan Ade Rizky Noviani Boru Bintang yang pada saat itu sekolah di SDN 3 Subulussalam.

” Waktu itu, kalau saat pulang sekolah karena kwatir anak saya lama menunggu jemputan, saya lebih awal dan nongkrong dulu di warung kopi yang ada di seberang sekolah untuk nungguin keduanya keluar dari sekolah ” kata Walikota Bintang dihadapan para dewan guru.

Kini, kedua anaknya duduk di kursi parlemen setempat. Satu diantaranya duduk sebagai Ketua DPRK Subulussalam yaitu Ade Fadly Pranata Bintang, sedangkan, Ade Rizky Noviani Boru Bintang duduk sebagai Ketua Komisi D.

Walikota Bintang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua dewan guru yang telah mendidik anaknya selama sekolah di SDN 3. Seharusnya kata Bintang, kedua anaknya itu juga ikut pada peresmian gedung SDN 3 Subulussalam bersamanya. Karena ada agenda lain terpaksa keinginan itu ditunda.

Terungkapnya kedua sosok alumni dari SDN 3 Subulussalam setelah salah satu guru di sana menceritakan kebahagiannya atas kehadiran Walikota ke sekolah untuk meresmikan gedung yang baru dibangun itu. Keinginannya itu pun sudah lama mereka nantikan terlebih bagi kedua muridnya yang kini sudah sukses sebagai anggota DPRK.

” Sebagai gurunya kami merasa bangga atas kesuksesan kedua murid yang kini duduk di kursi DPRK. Semoga kedepannya murid-murid dari SDN 3 juga mencapai kesuksesan ” kata seorang guru itu (lim).