Aliansi Organis indonesia (AOI) beralamat di Bogor, Jawa Barat, mengadakan follow-up kerjasama dengan SMK PP negeri Kutacane dan identifikasi pemuda calon anggota Algoa. NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Aliansi Organis indonesia (AOI) beralamat di Bogor, Jawa Barat, mengadakan follow-up kerjasama dengan SMK PP negeri Kutacane dan identifikasi pemuda calon anggota Algoa.

Kerjasama AOI dan SMK PP Kuta cane untuk memberikan harapan bagi munculnya generasi muda yang mencintai dunia pertanian. Serta mendorong memberikan mata pelajaran pertanian khususnya pertanian organik sebagai muatan lokal.

“Semua materi diberikan ini agar para siswa lebih mengenal usaha falam pertanian Irganis,” Kata kepala SMK PP Negeri Kutacane, Muhammad SP MP.

Dikatakan, peluang kerja di Dunia pertanian sangat berpeluang apalagi dunia organis (organik). Bahkan peluang ini sendiri tidak hanya sebagai produsen saja namun juga sebagai peluang di bidang pengolahan pangan, distributor, inspector dan lebih banyak lahi.
“Pertanian organik yang melibatkan banyak pihak menjadi peluang bagi generasi muda untuk mengambil bagian dalam pertanian organis, mulai dari produksi, distribusi dan penjaminan,” jelas Muhammad lagi.

Untuk materi paparan sendiri disampaikan langsung direktur AOI dan koordinator program sukmi Al-Kautsar.

Kegiatan ini sendiri dimuali tanggal pada Senin (22/2) diaula SMK PP kutacane.dan juga selain materi ada kunjungan lapangan dan meninjau lokasi pertanian organis di wilayah Aceh Tenggara.Kegiatan dipantau langsung oleh kepala sekolah SMK PP Kutacane Muhammad SP MP serta dikuti ratusan siswa, guru, serta perwakilan petani setempat. (val/bai)