Fikom Umuslim dan Undhar Medan Tandatangani MoA

BIREUEN (RA)- Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, sepakat untuk memperpanjang masa perjanjian kerjasama yang pernah ditandatangani beberapa waktu lalu. Kesepakatan tersebut dibuktikan dengan dilanjutkannya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang berlangsung di aula perpustakaan induk kampus setempat, Senin (22/2). Naskah diteken masing-masing dekan, yaitu Riyhadul Fajri, SSt, M.Kom selaku Dekan Fikom dan perwakilan Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan, ditandatangani oleh Dr.H.Jhon Simon, S.Sos, MSi. Sebelum ditandatangani MoA antara Fikom dan Undhar, juga dilakukan penandatangan naskah kerjasama (MoU) tingkat Universitas. Rektor Umuslim, DR. Marwan, MPd pada kesempatan tersebut menyambut baik dan rasa senangnya atas inisiatif Undhar ke Umuslim dalam rangka mengadakan MoA. Harapannya agar perjanjian kerjasama ini dapat diimplementasikan kegiatannya dalam bentuk aksi nyata secara bersama. Misalnya bidang penelitian, study banding dan bidang pertukaran mahasiswa dalam rangka mendukung program "Merdeka Belajar, Kampus Merdeka". "Untuk menpercepat implementasinya, dalam waktu dekat pihak Umuslim juga akan berkunjung ke kampus Dharmawangsa Medan," ujar Marwan. Sedangakan perwakilan dari kampus Undhar, Dr. Jhon Simon, S.Sos, MSi menyampaikan terimakasih atas sambutan Umuslim dalam kerjasama ini, pihaknya siap menerima tim Umuslim berkunjung ke Undhar. "Banyak hal yang bisa kami manfaatkan dan belajar bersama dengan Umuslim. Dalam kerjasama ini, mungkin kedepan akan ada satu program pengabdian dan publikasi ilmiah secara bersama, baik dosen maupun mahasiswa dari kedua Universitas," ungkap Jhon Simon. Penandatanganan MoU dan MoA turut disaksikan Wakil Rektor Umuslim, Ketua Lppm, Ketua BPM dan sejumlah dosen Fikom Umuslim. (akh)

BIREUEN (RA)- Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, sepakat untuk memperpanjang masa perjanjian kerjasama yang pernah ditandatangani beberapa waktu lalu.

Kesepakatan tersebut dibuktikan dengan dilanjutkannya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang berlangsung di aula perpustakaan induk kampus setempat, Senin (22/2).

Naskah diteken masing-masing dekan, yaitu Riyhadul Fajri, SSt, M.Kom selaku Dekan Fikom dan perwakilan Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan, ditandatangani oleh Dr.H.Jhon Simon, S.Sos, MSi.

Sebelum ditandatangani MoA antara Fikom dan Undhar, juga dilakukan penandatangan naskah kerjasama (MoU) tingkat Universitas.

Rektor Umuslim, DR. Marwan, MPd pada kesempatan tersebut menyambut baik dan rasa senangnya atas inisiatif Undhar ke Umuslim dalam rangka mengadakan MoA.

Harapannya agar perjanjian kerjasama ini dapat diimplementasikan kegiatannya dalam bentuk aksi nyata secara bersama. Misalnya bidang penelitian, study banding dan bidang pertukaran mahasiswa dalam rangka mendukung program “Merdeka Belajar, Kampus Merdeka”.

“Untuk menpercepat implementasinya, dalam waktu dekat pihak Umuslim juga akan berkunjung ke kampus Dharmawangsa Medan,” ujar Marwan.

Sedangakan perwakilan dari kampus Undhar, Dr. Jhon Simon, S.Sos, MSi menyampaikan terimakasih atas sambutan Umuslim dalam kerjasama ini, pihaknya siap menerima tim Umuslim berkunjung ke Undhar.

“Banyak hal yang bisa kami manfaatkan dan belajar bersama dengan Umuslim. Dalam kerjasama ini, mungkin kedepan akan ada satu program pengabdian dan publikasi ilmiah secara bersama, baik dosen maupun mahasiswa dari kedua Universitas,” ungkap Jhon Simon.

Penandatanganan MoU dan MoA turut disaksikan Wakil Rektor Umuslim, Ketua Lppm, Ketua BPM dan sejumlah dosen Fikom Umuslim. (akh)