BLANGPIDIE (RA) – Pemilik kantin Jambo Blang di gampong Babah Lhung Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya M. Arif (66) dikejutkan dengan ditemukan seorang bayi yang dibungkus dalam tas kain kuning dalam kantin tersebut pada Rabu subuh (24/2) sekira pukul 6:00 WIB.

Penemuan bayi tersebut bermula M. Arif hendak membuka warung miliknya. Dia mengaku sangat terkejut saat melihat bingkisan bayi anak manusia yang diletakkan di atas kursi yang masih tersusun itu. Dalam tas kain, bayi tersebut juga dibalut dengan kain.

“Benar-benar terkejut saya, awalnya saya biasa saja melihat tas kuning di atas kursi itu, karena penasaran, saya coba buka, ternyata anak bayi, sampai gemetar saya lihatnya,”katanya.

Menurut M. Arif kondisi bayi itu dalam kondisi sehat dengan berbalut kain panjang. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan dari hubungan gelap. Sebab, bayi dalam keadaan masih berdarah.

Berangkat dari temuan bayi itu, M. Arif langsung melaporkan kepada pihak berwajib. Atas laopran tersebut, pihak kepolisian lansung mendatangi lokasi penemuan bayi malang itu yang berjenis perempuan dan lansung membawa bayi ke RSUTP untuk mendapatkan perawatan.

“Bayi itu memiliki bobot 22 kilogram dan panjang badan 47 sentimeter,”katanya salah seorang pihak kepolisian. (mat).