Penghulu Kecamatan Nibong Terbitkan Buku “Bimbingan Perkawinan Perspektif Kearifan Lokal”

Penghulu Kecamatan Nibong Aceh Utara, Andi Saputra, S.HI, memperlihatkan buku yang ditulisnya. FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Penghulu Kecamatan Nibong Aceh Utara, Andi Saputra, S.HI berhasil menulis sebuah buku berjudul ‘Bimbingan Perkawinan Perspektif Kearifan Lokal’. Buku perdana pria yang menjabat Kepala KUA Nibong ini awalnya merupakan karya ilmiah yang telah diikut sertakan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kemenag RI tahun 2019.

Beranjak dari perlombaan tersebut Andi kemudian berniat untuk menjadikannya sebuah buku, sehingga dapat bermanfaat untuk umat Islam. Buku karangan Andi ini kemudian dicetak oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh pada tahun 2020. Andi mengaku, program LKTI Kemenag RI memotivasi dirinya untuk melahirkan karya tulis.

“Meski dirasakan masih jauh dari kata sempurna. Tidak akan ada langkah kedua dan seterusnya tanpa keberanian menjejakkan langkah pertama,” ucapnya, kemarin.

Andi menyampaikan apresiasi untuk Kemenag RI yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia literasi. “Kami berterimakasih atas motivasi dari Kanwil Kemenag Aceh, juga kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang ikut mengapresiasi karya tulis tersebut dengan cara menerbitkannya.Semoga tidak berhenti di sini, mohon dukungan dari semua pihak,” pinta Andi. (arm/icm)