Zona Bebas Korupsi Diterapkan Sandy Sinurat

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat menandatangani kesepakatan zona bebas korupsi didampingi forkopimda setempat. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Kepolisian Resort Aceh Tengah gelar apel deklarasi canangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat SIK mengatakan, pihaknya serius menanggapi program tersebut, pihaknya terus membudayakan birokrasi bersih dan pelayanan publik yang prima diseluruh unit kerja Polres.

Beberapa unsur pelayanan publik yang ada di kepolisian adalah pelayanan pembuatan SIM dan STNK dibidang Lantas, Sat Reskrim menyangkut SP2HP, Sat Intelkam tentang SKCK dan SPKT.

Pelayanan publik berupa pengaduan masyarakat bisa juga dilayangkan melalui Website dan kotak pengaduan yang diseldiakan oleh pihak Polres Aceh Tengah. “Polres Aceh Tengah punya satuan yang memberikan pelayanan publik, ini coba kita tingkatkan, supaya mendapat predicate zona integritas,” kata Sandi Sinurat, Rabu (24/2).

“Saya mengajak staf dan anak buah saya untuk mendukung pencanangan ini, supaya apa yang diharapkan institusi kepolisian maupun pemerintah bisa terwujud,” timpal Kapolres sembari menyebut program itu nantinya akan diawasi oleh publik dan masyarakat yang telah menjadi pelanggan.

Sebelum nanti dinilai kata Kapolres, Kemenpan RI melakukan pengecekan, penilaian dan survei, begitupun denga tim internal Mabes Polri yang akan datang melihat dan menilai Polres Aceh tengah apakah layak dan pantas mencanangkan zona integritas yang dimaksud.

“Sebelum itu Tim dari Polda Aceh yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Aceh dalam Jum’at ini akan turun untuk mengecek sarana prasarana pelayanan publik yang ada disini, untuk itu dukungan dari semua personil dan masyarakat sangat dibutuhkan,” timpal Sandy. (jur/bai)