Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 26 Feb 2021 03:22 WIB ·

Jika Tak Terpilih Sebagai Ketua PAN Pidie Jaya, Hasan Basri Mundur dari DPRK


 Jika Tak Terpilih Sebagai Ketua PAN Pidie Jaya, Hasan Basri Mundur dari DPRK Perbesar

Harianrakyataceh.com – Hasan Basri, ST, MM mengancam akan mengundurkan diri dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, jika dalam rapat formatur tak terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pidie Jaya.
Sebab keinginannya memimpin PAN Pidie Jaya adalah sebagai langkah awal dirinya untuk dapat maju sebagai salah satu kandidat calon bupati Pidie Jaya ke depan. Hal ini dikatakan Hasan Basri menyikapi Hasil Musda PAN Pidie Jaya, yang digelar secara virtual, Senin 22 Februari 2021, kepada Rakyat Aceh, Rabu (24/2) kemarin di sela-sela menerima vaksin ke dua di RSUD Pidie Jaya.
Dikatakan Hasan Basri, dalam Musda PAN yang digelar Senin kemarin, untuk Kabupaten Pidie Jaya belum ditentukan atau dipilih ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) nya. Saat Musda secara serentak tempo hari itu, hanya empat DPD yang telah diputuskan ketua DPD nya.
Untuk kabupaten Pidie Jaya dan 18 kabupaten/kota lainnya, lanjut Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya ini akan ditentukan dalam rapat formatur yang dipilih dalam Musda serentak kemarin. Formatur itu juga melibatkan ketua DPW untuk menyusun pengurus.
Sebagai salah satu kandidat ketua DPD PAN dan juga anggota formatur, Hasan Basri memiliki keinginan kuat untuk memajukan partai berlambang matahari tersebut lebih maju lagi ke depan di Pidie Jaya.
” Saya akan mengundurkan diri dari anggota DPRK Pidie Jaya jika tidak terpilih sebagai ketua PAN. Karena saya akan maju sebagai salah satu kandidat calon bupati Pidie Jaya ke depan,” ancamnya.
Untuk memuluskan niatnya maju sebagai salah satu kandidat calon bupati Pidie Jaya, menjadi alasan kuat dirinya untuk memimpin PAN daerah itu. Karena dengan kader PAN sendiri maju sebagai calon bupati, citra dan martabat partai menurutkan akan sangat besar.
” Tidak seperti sekarang ini, PAN sebagai salah partai pengusung bupati Pidie Jaya, ditinggalkan begitu saja. Apa yang menjadi komitmen saat mengusung dulu tidak ada satupun terwujud. Makanya saya harus memimpin PAN untuk dapat maju sebagai kandidat bupati Pidie Jaya ke depan,” tegasnya. (San).
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ratusan Personel Kodim 0111/Bireuen Ikut Olahraga Hash Run

18 April 2024 - 16:49 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Trending di DAERAH