Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN

Bupati dan calon Wakil Bupati foto bersama dengan para jurnalis Bener Meriah saat kegiatan menembak di lapangan Mako Kompi Brimob Tiga, Bener Meriah, Kamis (25/2). JURNALISA/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 di Bener Meriah tahun 2021 dalam kegiatan jurnalis menembak yang diselenggarakan di Batalyon Kompi 3 Brimob, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kamis (25/2).

Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah, Mashuri menyampaikan, kegiatan jurnalis menembak merupakan rangkaian kegiatan HPN yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis dan Brimob serta pemerintah dan unsur forkopimda.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah Iptu Tri Andiana, yang telah memberikan ruang untuk jurnalis untuk melaksanakan kegitan menembak. “Meskipun baru saja menjabat, namun dukungan yang diberikan sangat luar biasa sehingga kegiatan jurnalis menembak yang menjadi akhir dari rangkaian kegiatan hari pers nasional dapat kita laksankan,” tugasnya.

Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan telah sukses dilaksanakan seperti halnya santunan anak yatim, penanaman pohon, arung jeram dan camping jurnalis yang sebelumnya dipusatkan di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, kegiatan itu tentunya tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari Bupati, Kapolres, Dandim, Komandan Kompi 3 Brimob Bank Aceh, DPRK, para Kepala Dinas serta seluruh insan pers yang melaksanakan kegiatan.

Bupati Bener Meriah, H Sarkawi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke 75 dan mengapresiasi seluruh insan pers Bener Meriah yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan yang mengusung tema bangkitkan wisata di masa pandemi.

“Kami ucapkan apresiasi kepada insan pers Bener Meriah yang telah mengusung tema bangkitkan wisata di masa pandemi, karena ini sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah saat ini, yaitu promosi pariwisata untuk menarik wisatawan hadir di Bener Meriah,” katanya.

Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah, Iptu Tri Andiana mengucapkan selamat datang di Mako Kompi 3 Brimob Bener Meriah kepada seluruh insan pers dan para tamu undangan untuk memperingati Hari Pers Nasional yang ke-75.
Disebutkan, pers merupakan pilar keempat yang memiliki pe

ran penting untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini. “Kami juga berharap melalui kegiatan jurnalis menembak dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaaran,” tegasnya.
Ia menambahkan, Mako Kompi Di Bener Meriah masih memiliki banyak kekurangan sehingga dibutuhkan peran serta pemerintah daerah untuk membantu melakukan pembenahan fasilitas di Mako Kompi seperti halnya Pos Penjagaan, Pembangunan Bunker Bom yang belum tersedia, pagar dan lain sebagainya.
Selanjutnya, Bupati Bener Meriah didampingi calon Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami serta seluruh tamu undangan dan para insan pers Bener Meriah langsung mengikuti kegitan Jurnalis menembak yang terlihat mewah. (jur/bai)