Ormawa FEB Unimal Dilantik

Sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pelantikan usai libur panjang akibat pandemi Covid-19 di Aula Cut Mutia. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pelantikan usai libur panjang, akibat pandemi Covid-19 di Aula Cut Mutia, kemarin.

Ormawa yang dilantik itu adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FEB dan dua himpunan jurusan mahasiswa ruang lingkup Universitas Malikussaleh, yakni : Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP), Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan (HIMAKES).

Pengurus DPM dilantik secara langsung oleh Dekan FEB Unimal, Hendra Raza. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kepengurusan DPM FEB yang baru, dapat menjalankan tugasnya dengan sangat jujur, amanah serta bertanggung jawab.

“Saya berharap kepada pemimpin Ormawa FEB yang saat ini dilantik wajib menjalankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai keislaman, karena menjadi pemimpin bukan lah hal yang mudah tentu memiliki tanggung jawab yang akan di pertanggung jawabkan di akhirat nantinya” tegas Hendra

Ketua Panitia, Subra Firmansyah, mengucapkan terimakasih kepada semua undangan dan panitia yang telah bekerja untuk kesuksesan acara tersebut. “Berkat kerja keras para panitia sehingga kita semua berhasil, saya selaku ketua panitia berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada segala element yang telah membantu kegiatan ini terselenggara dengan sukses”ucapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengatakan, pelantikan Ormawa secara serentak ini sangat bagus, karena dapat meningkatkan solidaritas para pengurus ormawa FEB serta dapat mengenal dan menjaga silaturrahim antar Ormawa FEB.

“Hari ini pada pelantikan ini kita dapat melihat bentuk wujud kekompakan kekeluargaan ormawa yang ada di ruang lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis, saya berharap kedepannya kekeluargaan ormawa FEB tetap terjaga dan juga saling memberikan kontribusi-kontribusi guna untuk kemajuan organisasi dan fakultas ini” ujar Rio dalam rilisnya kepada Rakyat Aceh kemarin.

Disamping itu Rio menegaskan bahwa adanya DPM-FEB menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswi unimal untuk menampung segala aspirasi yang ada. (ril/arm/icm)