Polisi Tangkap Enam Pembisnis Narkoba,Tiga Diantaranya Janda

Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Satreskrim Polres Bener Meriah menangkap lima tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Permata, Kamis (25/2).
Dari lima warga yang diamankan, tiga diantaranya merupakan berstatus janda yakni SL (29), SM (39) dan MD (29) warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH, Kamis (25/2) menyampaikan, ketiga Janda tersebut saat ini sudah menjadi tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Disebutnya, dari tangan dari perempuan tersebut pihaknya berhasil menemukan barang bukti berupa, lima paket plastik transparan yang diduga berisikan sabu, dengan berat bruto 0,74 gram, bong yang terbuat dari botol plastik, kompor yang terbuat dari timah rokok, korek api, gunting dan 10 paket plastik transparan kosong, 1 beserta dompet warna kuning yang berisikan uang senilai Rp 250.000.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan penangkapan terhadap RS (26) yang juga merupakan warga Kecamatan Permata. “Dari tangan RS, polisi menyita barang bukti berupa narkotika yang diduga sabu, dengan berat 0,15 gram,” jelasnya

Tidak hanya itu katanya di hari yang sama di tempat yang terpisah polisi juga berhasil mengamankan seorang pemuda HG (26) yang diduga juga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kecamatan Wih Pesam.

Pemuda tersebut ditangkap di Kampung Burni Telong Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, berdasarkan laporan yang kita terima dari masyarakat. “Dari tangan tersangka polisi juga sudah menyita barang bukti berupa 0,45 gram, sabu dan ganja dengan berat 24,35 gram,” tegasnya.

Menurutnya, kelima pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Bener Meriah, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (uri/bai)