Gelar Sosialisasi, CYDC Harap Tenaga Kerja Disabilitas Bisa Mendapatkan Pekerjaan Layak 

Banda Aceh – Children and Youth Disabilities for Change (CYDC) melaksanakan Sosialisasi Hak Atas Pekerjaan bagi penyandang disabilitas di Banda Aceh, Jumat (26/02/).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 30 orang Penyandang disabilitas Di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Direktur CYDC Mahmudi Yusbi dalam sambutannya mengatakan, kegitan yang dilaksanakan merupakan misi dari CYDC ialah Untuk mewujudkan partisipasi umum dan penunjang disabilitas yang ada di Aceh khususnya Banda Aceh. Selain itu, CYDC juga telah melakukan advokasi seperti pelayanan publik di kantor Samsat Aceh agar pelayanan disabilitas semakin baik.

“Advokasi lainnya, kita juga sudah mengawal peraturan walikota Banda Aceh terkait peraturan walikota terhadap akses penyandang disabilitas. “jelasnya.

Selama presentasi, para disabilitas diberi materi tentang Hak Atas Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Banda Aceh. Beberapa bentuk pelibatan tenaga kerja yang telah dilaksanakan dibeberapa instansi pemerintah maupun swasta juga dibahas.

 Sosialisasi ini juga membahas survei yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan total sampel sebanyak 30 instansi yang terdiri dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahan swasta di kota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CYDC yang mendapat dukungan hibah dari Disability Rights Fund (DRF).