Senator Ajak Warga Bangkitkan Ekonomi di Tengah Covid-19

Harianrakyataceh.com  РSenator Aceh, Abdullah Puteh mengajak warga untuk terus bergerak dalam membangkitkan ekonomi dan kesejahteraan hidup ditengah wabahnya pandemi Covid 19 ini.

Ajakan itu disampaikan Wakil Ketua Komite II DPD RI itu dalam pergelaran Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika, yang berlangsung di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kawasan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (27/2).

Dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan itu, yang menurutnya harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, Puteh juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

“Semua harus disiplin dalam menjaga kesehatan ditengah apndemi ini. Kita tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Dan juga kita harus mencegah korban bertambah,”katanya.

Disebutkan, dalam menjaga kedisiplinan ini terutama dalam menjaga kesehatan itu bukan tugas pemerintah atau satgas terkait, akan tetapi hal ini tugas kita bersama.

Senator Aceh ini juga mengingatkan warga agar mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19. dengan cara menghidupkan kembali usaha-usaha kecil.

“Meskipun pandemi ini, UMKM harus dipertahankan dan eksis, agar ketahanan ekonomi di tengah COVID-19 dapat menjadi andalan masyarakat,”ajaknya.

Kendatipun demikian diharapkan kepada masyarakat untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,” demikian Tutup Abdullah Puteh yang kerap disapa Bang Lah ini.

Sosialisasi ini dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain masyarakat juga dihadiri aparatur gampong dan para Tengku-Tengku se-kecamatan Labuhan Haji. (mat)