Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid MM, membersihkan sampah saat gotong royong peringati HPSN, Minggu (28/2). (Foto: Putra Zulfirman)

Harianrakyataceh.com – Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM memimpin kegiatan gotong-royong serentak di 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa, Minggu (28/2).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021. Hal ini sesuai surat edaran Pemko Langsa yang ditujukan kepada masing-masing geuchik dengan dikoordinir camat, Polsek dan Koramil setempat.
“Gotong royong ini membersihkan pekarangan, lingkungan tempat tinggal, selokan dan fasilitas umum,” sebut Marzuki Hamid.

Selain itu, Pemko Langsa mendorong terciptanya kawasan pemukiman yang bersih dan sehat, sehingga memberi rasa nyaman bagi kehidupan masyarakat. Disebut, sasaran gotong royong meliputi; mengutip sampah plastik, mengangkat sendimen dari selokan atau parit, sehingga air mudah mengalir.

“Dengan demikian, lingkungan di kota kita menjadi bersih dan sehat,” sebut Marzuki seraya mengajak warga untuk peduli kebersihan lingkungan.Marzuki Hamid tampak ikut membersihkan kawasan perumahan relokasi pusong di Gampong Lhokbanie Kecamatan Langsa Barat.

Selain Marzuki, tampak unsur Forkompimcam Langsa Barat, petugas kebersihan serta warga setempat.Dalam gotong royong ini, seluruh warga yang terlibat tetap mengedepankan protokol kesehatan. (put)