Kepala BPMPKB Reza Fahlevi, Himbau Keuchik Segera Usul Pencairan Dana Desa Tahap I

Harianrakyataceh. com – Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB) Aceh Jaya Teuku Reza Fahlevi, mengimbau seluruh aparatur desa untuk segera melakukan pencairan anggaran Dana Desa tahap I dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut, dikatakan, Teuku Reza Fahlevi, Kepada harianrakyataceh.com, Selasa (1/3) di ruang kerjanya.

“Memang saat ini dari jumlah 172 Gampong (desa) yang telah melakukan proses pencairan anggaran dana desa tahap I baru hanya di Desa,”ujarnya.

Dijelaskan, berbagai alasan yang ditemukan di lapangan baik itu proses pembahasan di tingkat gampong maupun ada yang sedang melakukan proses penyusunan program yang belum rampung semua secara keseluruhan di masing-masing gampong.

Selain itu dirinya menambahkan, untuk proses pencairan anggaran dana desa tidak menjadi suatu kendala, jika memang hari ini ada satu desa yang mengusulkan akan segera diproses tentu tidak ada kata menunda dalam proses pencairan.

Dengan semakin cepat berputarnya keuangan di tingkat Gampong, maka perputaran ekonomi masyarakat akan semakin cepat dirasakan, dikarenakan kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat masih sulit. (hen)