Maimul Mahdi Bantu Korban Kebakaran

Ketua Fraksi PA DPRK Langsa Maimul Mahdi, menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran. RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Langsa, Maimul Mahdi, membantu korban kebakaran 9 unit rumah di Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat, Minggu (28/2).

Musibah kebakaran yang terjadi di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa beberapa hari lalu telah meluluh lantahkan 9 rumah dengan 12 KK dan 48 Jiwa berikut juga harta benda juga turut ludes diamuk si jago merah.

Ketua Fraksi PA DPRK Langsa, Maimul Mahdi mengatakan, dirinya menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di Gampong Sungai Pauh Pusaka pukul 04.00 Wib Jum’at lalu.

Dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sesama ummat dan mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi keluarga korban. “Bantuan sembako yang kita serahkan ini, dapat mengurangi sedikit beban warga korban kebakaran, salah satunya dari anggota Partai Aceh,” ujar Maimul Mahdi.

Selanjutnya, Maimul Mahdi, meminta pemko langsa segera mengambil langkah membantu warga korban kebakaran. Sangat prihatin kita lihat mareka tinggal dalam tenda. Jadi jangan tunggu lama-lama mensikapi masalah ini, karena ini menyangkut hak hidup orang banyak. Banyak harapan warga yang diharapkan ke pemko langsa. Ujar Maimul Mahdi.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna serta bermanfaat untuk para korban kebakaran,” kata Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Langsa, Maimul Mahdi.

Geuchik Gampong Sungai Pusaka, Musliadi mengatakan warga korban kebakaran di Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat berharap Pemerintah Kota Langsa untuk segera membangun rumah. Karena kondisi warga saaat ini sangat pilu 12 kk dan 47 jiwa sekarang tinggal dalam tenda yang penuh sesak, dan sangat prihatin.

Apalagi saat hujan, dengan tempat tidur beralas tikar seadanya, karena semua harta mareka tidak ada yang bisa terselematkan. “Kami berharap pemko segara bangun rumah,” ujar Musliadi. (ris/bai)