Terlibat Narkoba, Oknum Polsek Batee Ditangkap

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy

Quote : Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy
“Benar, salah seorang oknum anggota Polres Pidie ditangkap, karena keterlibatan dalam jaringan peredaran narkoba”

BANDA ACEH (RA) – Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Kombes Winardy membenarkan penangkapan oknum polisi dari jajaran Polres Pidie. Oknum diduga terlibat jaringan Narkotika.

“Benar, salah seorang oknum anggota Polres Pidie ditangkap, karena keterlibatan dalam jaringan peredaran narkoba,” kata Kombes Winardi melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (27/2).

Tersangka Aipda Kusaini, bertugas sebagai KA SPKT Polsek Batee. “Oknum Kus ditangkap Jumat (26/2) malam di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie,” tutur Kombes Winardy.

Jarak tempuh dari Kecamatan Batee ke Kecamatan Tangse, cukup jauh atau bisa menghabiskan waktu satu jam dua puluh lima menit dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil.

Aipda Kus ditangkap polisi menyamar (menyaru) sebagai pembeli. “Penyamaran, anggota polisi tersebut tidak menimbulkan kecurigaan dari Aipda Kus. Sehingga, bersangkutan ketangkap tangan.”

Wiinardy menambahkan, penindakan terhadap anggota terlibat jaringan gelap narkoba tersebut merupakan bagian dari upaya Polda Aceh membenahi dan membersihkan institusi Polri dari berbagai tindakan melawan hukum.

“Sekaligus membersihkan oknum anggota Polisi yang lalai, lupa akan akan tugas dan tidak dapat menjaga amanah pimpinannya,’ sebutnya.

Dia juga mengimbau kepada anggota kepolisian lain segera kembali ke jalan yang benar.
“Siapapun oknum-oknum polisi yang mengkhianati amanah dan tugas yang diberikan rakyat kepadanya, akan kita sikat habis,” katanya.

Aipda Kus, ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam jaringan Narkotika. Polisi menyita empat paket sabu dalam ukuran yang cukup besar. (Mag 85/min)