Pelantikan Wabup Bener Meriah Tunggu Jadwal Gubernur

Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Pelantikan Wakil Bupati terpilih Dailami, saat ini hanya tinggal menunggu agenda Gubernur Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bener Meriah, Riswandika, Senin (1/3).

Sebutnya, SK pengangkatan Dailami sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022 telah diterima oleh Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh. “SK tersebut sudah diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Negeri Dalam Negeri (Kemendagri) Jumat 26 Februari 2021 lalu,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya memperkirakan, Wakil Bupati Bener Meriah terpilih yakni Dailami diperkirakan akan dilantik sebagai Wakil Bupati definitif pada pertengahan bilan ini. “Kita berharap dan meminta kepada Pemerintah Aceh pelantikannya itu pada minggu kedua pada bulan maret ini,” katanya.

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Biro Tata Pemerintah Setda Aceh terkait pelantikan tersebut. “Hari Jumat kemarin, kami sudah bertemu dengan pihak Biro Tata Pemerintahan Aceh, jadi menurut mereka, pelantikan ini hanya menunggu jadwal agenda pelantikan oleh pak Gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Dailami saat dikonfirmasi menyampaikan siap untuk dilantik sebagai Wabup Bener Meriah definitif. “Saya sudah siap, namun jadwal pelantikan tinggal menunggu dari Pemerintah Aceh. Untuk pakaian atau baju pelantikan juga sudah kami siapkan,” ujarnya. (uri/bai)