Pemuda Cot Geulumpang Baroh Ikuti Training Kader Dakwah

BIREUEN (RA) – Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) menggelar Training Kader Dakwah (TKD) kepada para pemuda di Desa Cot Geulumpang Baroh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Senin (1/3).

 

Kegiatan dengan tema “Membangun Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlussunnah Waljama’ah” ini, berlangsung sukses dan khidmat.

 

Amatan media, Pemateri secara bergantian memberikan pelatihan kepada pemuda tentang bagaimana cara memposisikan diri dan belajar menjadi kader dakwah terbaik.

 

Sebanyak tiga pemateri dari HUDA memberikan pemahaman kepada para peserta terkait orientasi, kaidah Ahlussunnah wal jama’ah dan pelaksanaan ubudiah kepada Allah terkait fardhu ‘ain.

 

Adapun ke tiga pemateri tersebut yaitu, Tgk Zulkarnaini, Tgk Saifuddin, dan Tgk Zulmairi.

 

Para kader antusias mengikuti pelatihan ini. Sebanyak 19 peserta terpilih, sangat bersemangat sewaktu forum diskusi di mulai. Beberapa pertanyaan dan pandangan dari peserta, menjadikan forum semakin aktif dan bersahaja.

 

Kegiatan ini turut di hadiri Ketua HUDA yang juga merupakan ulama karismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, sembari memberikan sedikit motivasi kepada peserta untuk lebih giat dalam mengikuti pengkaderan.

 

Keuchik Desa Cot Geulumpang Baroh, Raja Fadhil Mubaraq di sela-sela kegiatan kepada Rakyat Aceh mengatakan, tujuan dari kegiatan TKD guna mengorbitkan kader dakwah di Desa.

 

“Pemuda harus menjadi pelopor penggerak utama dalam membangun desa. Dengan terselenggaranya pelatihan ini, semoga bisa menjadi pemicu semangat bagi pemuda lain untuk menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Keuchik muda ini.

 

Training Kader Dakwah ini, sebutnya, bukan hanya sebatas formalitas semata. Namun para pemuda di tuntut untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah di pelajari kepada masyarakat.

 

“Kegiatan TKD kembali akan dilaksanakan pada 13 Maret 2021 mendatang. Para kader dakwah yang sudah terbentuk di seluruh Kabupaten Bireuen, akan di undang ke Desa kami sebagai ajang silaturahmi dan training akbar,” sebut Raja yang juga sebagai kader dakwah. (akh)