Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 2 Mar 2021 14:46 WIB ·

Rektor Umuslim Rombak Kabinet Kerja


 Rektor Umuslim Rombak Kabinet Kerja Perbesar

Rektor Umuslim Rombak Kabinet Kerja

BIREUEN (RA)- Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melantik dan mengambil sumpah wakil rektor dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural baru berlangsung di ruang Creatif Center MA Jangka, kampus setempat, Senin (1/3) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pejabat yang dilantik semuanya berjumlah 25 orang, mulai wakil rektor, kepala biro, kepala bagian (Kabag) dan kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT). Setelah pelantikan, dilanjutkan penandatanganan naskah dan arahan rektor kepada pejabat yang baru dilantik.

Dengan undangan terbatas, Rektor dalam arahannya mengharapkan kepada pejabat baru agar selalu berkoordinasi dengan pejabat lama. “Pergantian, rotasi dan mutasi, merupakan hal lazim terjadi dalam sebuah organisasi, ini sama juga seperti di pemerintahan,” ujar Dr. Marwan, MPd selaku Rektor Umuslim.

Disebutkan, pergantian struktural kepengurusan bertujuan agar mendapatkan energi dan semangat baru, dan untuk membantu rektor dalam melaksanakan setiap tugas serta kegiatan, karena rektor tidak dapat melakukan pekerjaannya sendiri. Maka perlu ada pelimpahan wewenang dan pendelegasian tugas.

Rektor juga mengajak semua kabinet untuk bekerja keras, tingkatkan loyalitas kepada pimpinan, memberikan tertib administrasi dan pelaporan, juga memberi pemberdayaan bagi staf, dalam rangka meningkatkan kinerja. Apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan baik, visi misi dan roadmad yang sudah ada dapat di laksanakan dengan baik. Jika tidak, maka akan berefek bagi organisasi ke depan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat struktural Umuslim lama, dan mengajak pengurus baru untuk merubah budaya kerja. Kita tumbuhkan budaya kerja baru untuk memperbaiki kelemahan yang ada sebelumnya,” ungkap Marwan.

Evaluasi akan di lakukan dalam satu tahun. Bila tidak memiliki kinerja, maka kabit akan kembali di ganti.

Adapun pejabat yang dilantik, Dr. Halus Satriawan, M.Si menjabat sebagai Wakil Rektor I menggantikan Dr. Hambali, S.E., M.Si.

Kemudian, Sonny M Ikhsan Mangkuwinata S.E.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Pj kepala Biro Umum, Aset dan Keuangan, sekarang di percaya menjabatan sebagai Wakil Rektor II. Sementara Muliari, S.Kel.,M.Si, jabat Wakil Rektor III.

Dr Ir Sitti Zubaidah, S.Pt,.SAg,.MM.,IPM, jabat Kepala Biro Akademik, Nova SE MSM, di percaya sebagai Kepala Biro Umum, Asset dan Perlengkapan.

Ernawita MSK jabat kepala LPPM dan Rahmawati, SSi, MPd sebagai Kepala Badan Penjamin Mutu.

Selanjutnya, Dr. Sri Wahyuni, MSi menjabat ka.P3AI, Afriana, SE jabat ka Tata Usaha, Dr. M. Iqbal, M.Ag jabat kepala Lp2SI, Zulkifli, M.Kom menjadi Kabag Humas dan Kerjasama, T. Cut Mahmud Azis, S. Fil jabat Kepala kantor Urusan Internasional dan sejumlah pejabat lainnya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR