Rumah Calon Pangantin di Simeulue Hangus Terbakar

Harianrakyataceh.com – ‎Rumah milik calon pengantin, terbakar tak tersisa di lalap api, sekitar pukul 05:30 WIB,  Selasa (2/3) di Desa Batu-batu, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue.

‎Saat kejadian, Firmansyah (26) calon pengantin yang direncanakan akan melangsungkan pernikahannya pada tanggal 16 Maret 2021, sedang terlelap dan selamat tanpa cidera setelah merasakan hawa panas panas api yang mengepung dirinya.

Terkait kebakaran rumah milik calon pengantin itu, dijelaskan Zulianto, Sekretaris Desa Batu-Batu, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue kepada harianrakyataceh.com, Selasa (2/3).‎

‎”Benar ada rumah warga kita yang terbakar subuh tadi, rumah Firmansyah milik calon pengantin, yang akan nikah pada tanggal 16 Maret 2021 ini. Awalnya korban saat itumasih tertidur dan tidak tau rumahnya terbakar dan baru tau dan terbangun setelah merasakan hawa panas api”, katanya.

Masih menurut Sekdes Batu-Batu, setelah korban mengetahui api sedang melalap rumah warisan orang tuanya, langsung menyelamatkan diri dan hanya dapat membawa satu unit Handphone miliknya, serta harta benda lainnya tidak dapat diselamatkan‎.

“Hanya dirinya dan HP yang dia dapat selamatkan, serta karena korban ditimpa musibah, maka untuk acara pernikahannya ‎akan kembali kita musyawarahkan dengan pihak calon pengantin perempuannya di desa Labuhan, Kecamatan Teupah Selatan serta kita harap korban bersabar”, tutupnya.

Diketahui saat kejadian Firmansyah tidur sendirian dirumahnya, yang sebelumnya tinggal bersama ibu kandungnya Erlina (55), namun pada saat musibah sedang menginap dirumah kakak korban di kota Sinabang, untuk persiapan pelaksanaan pernikahan Firmansyah.


Sementara pihak Pemadam Kebakaran BPBD Simelue, tiba dilokasi kejadian sekitar 15 menit kejadian dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam, dan belum diketahui sumber asal muasal titik api yang menghanguskan rumah calon pengantin tersebut.

“Saat kejadian kita mengerahkan 4 unit mobil pemadam, dan api berhasil dipadamkan. Dugaan asal muasal api sementara belum diketahui sehingga menghanguskan rumah warga Batu-Batu itu”, kata Abdul Muluk, Komandan Pemadam Kebaran BPBD Simelue, kepada harianrakyataceh.com, Selasa (2/3).‎ ‎(ahi).