Senator Fadhil Rahmi dan KPA Tanam Mangrove di Pulo Aceh

Harianrakyataceh.com  – Senator DPD RI HM Fadhil Rahmi Lc dan Kaukus Pemuda Aceh (KPA) menanam ratusan pohon mangrove di Desa Lampuyang, Kecamatan Pulo Aceh, Selasa 2 Maret 2021.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelestarian mangrove di pesisir Pulo Aceh.

Mangrove merupakan benteng alam alami untuk mencegah abrasi di pesisir pantai.

Anggota DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi Lc atau akrab disapa Syech Fadhil mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari para pemuda yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Aceh.

“Kegiatan ini murni inisiatif dari kawan kawan KPA. Kebetulan saya ada di Banda Aceh dan kemudian ikut bergabung bersama-sama,” kata Syech Fadhil.

Menurut Syech Fadhil, Pulo Aceh memiliki banyak pantai yang cukup menarik.

“Ini mungkin tugas kita bersama dalam menjaga dan kemudian mempromosikannya pada masyarakat di luar sana,” kata senator muda asal Aceh ini lagi.

Sementara itu, Muhajir, pemuda Pulo Aceh, mengaku tersanjung dengan kedatangan Syech Fadhil dan rombongan ke Pulo Aceh.

“Semoga mendapat kesan yang baik selama berada di sini,” katanya.

Selain penanaman mangrove, KPA dan Syech Fadhil juga menggelar kegiatan sosial lainnya selama berada di Pulo Aceh. Salah satunya tadabbur atau renungan malam bersama di pinggir, Pantai Aroh Lampunyang.

“Ini kesempatan langka, bisa merasakan panorama alam Pulo Aceh di malam hari. Insya Allah nginap di pinggir pantai, ” pungkas Mantan Ketua IKAT tersebut. (ra)