Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Mar 2021 15:25 WIB ·

Dandim Aceh Utara Kunjungi Kediaman Ulama


 Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, sowan ke kediaman ulama kharismatik Aceh, Abati Babah Buloh di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, kemarin. For RA Perbesar

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, sowan ke kediaman ulama kharismatik Aceh, Abati Babah Buloh di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, kemarin. For RA

ACEH UTARA (RA) – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para ulama di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto melakukan sowan ke kediaman ulama kharismatik Aceh, Tgk H Ramli Ben Cut akrab disapa Abati Babah Buloh di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, kemarin.

Dalam kunjungan itu, Dandim Aceh Utara turut didampingi oleh Danramil 19/Sawang, Kapten Inf L Malau. Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan oleh Kodim Aceh Utara sebagai Satuan Komando kewilayahan.

“Tujuan saya sowan ke kediaman Abati Babah Buloh adalah untuk mempererat jalinan silahturahmi antara Kodim Aceh Utara dengan Ulama,” katanya.

Menurut Dandim, ulama merupakan penerus Rasullulah SAW dan merupakan sosok yang dapat menjadi penyejuk serta mampu menetralisir setiap permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Kalau di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe banyak Ulama Kharismatik, kepada Beliaulah kita meminta nasihat dan doa untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam bertindak,” terangnya.

Letkol Arm Oke juga memohon doa dan dukungan agar pelaksanaan program vaksisnasi massal Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah, khususnya Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga program vaksinasi pemerintah dapat berjalan efektif dan efisien serta dapat segera menekan lonjakan kasus Covid-19 dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti semula,” pintanya. (ril/arm/icm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Trending di DAERAH