Demokrat Aceh Solid Dukung AHY

Ketua Fraksi Demokrat di DPR Aceh, T Ibrahim ST MM

Banda Aceh (RA) – Ketua Fraksi Demokrat di DPR Aceh, T Ibrahim ST MM menegaskan bahwa partai Demokrat di Aceh tetap tunduk dan mendukung AHY sebagai ketua umum yang sah.

“KLB tidak ada. Kami tidak mendukung KLB. Dari 23 kabupaten kota di Aceh tak ada yang mendukung KLB,” tegas T Ibrahim ST yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Besar, Selasa (2/3).

Menurutnya tindakan AHY selama ini memecat kader Demokrat terbukti berkhianat merupakan langkah tepat dan tegas. Di tubuh Partai Demokrat tidak boleh adanya penghianat. Apalagi ingin ingin mengkudeta kepemimpinan yang sah.

“Kader Partai Demokrat yang terbukti terlibat kudeta di tubuh Demokrat wajib untuk dipecat. Kami tidak ingin ada pengkhianat partai merajalela, kami solid di barisan Ketum AHY,” sebutnya.

Politisi Demokrat tersebut juga menyebutkan, Demokrat Aceh akan tetap terus kompak meskipun dalam menyambut Pilkada tahun 2022 atau 2024.

“Kita kompak dan tidak boleh diobok-obok orang lain. Kita tetap satu di bawah kepimpimpinan AHY, dewan pembina Pak SBY dan Sekjen Pak Teuku Riefky Harsya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Partai Demokrat memecat tujuh kader yang diduga terlibat gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau upaya kudeta terhadap kursi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

“Pemecatan terhadap tujuh kader dilakukan leh Dewan Kehormatan Partai. Gelombang pertama tujuh orang,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Arief Jumat (26/2) lalu. (mar/min)